-->

Apa Perbedaan Antara IPhone X Dan IPhone 8 ?

Apple mengenalkan tiga iPhone baru kemarin. Tiga! Mereka termasuk iPhone 8 dan 8 Plus, yang memiliki prosesor lebih cepat dan kamera yang lebih baik daripada iPhone 7 tahun lalu - dan sekarang Anda dapat mengenakannya secara nirkabel. Dan kemudian ada iPhone X, smartphone seharga $ 1.000 yang pada dasarnya coba dipasarkan Apple sebagai gadget dari masa depan yang tiba sedikit lebih awal. Ini adalah iPhone pertama yang pernah memiliki layar OLED, dan bahkan lebih baik lagi, tampilan yang menakjubkan pada dasarnya berjalan sampai ke tepi. iPhone X hadir dengan perubahan radikal lainnya seperti penghapusan tombol home yang mendukung fitur baru Apple memanggil ID Wajah, yang memindai wajah Anda untuk membuka kunci iPhone Anda daripada metode ID Sentuhan tradisional yang masih digunakan pada iPhone 8 dan 8 Plus. 

Apa Perbedaan Antara IPhone X Dan IPhone 8 ?


Jadi, karena ada tiga iPhone baru yang tiba (hampir) sekaligus, mungkin Anda telah memikirkan beberapa hal yang menjadi pilihan terbaik. Untuk tujuan artikel ini, mari kita masuk ke dalamnya dari sudut pandang seseorang yang mati berniat membeli iPhone baru dalam beberapa bulan ke depan. Anda telah mengesampingkan Pixel 2s dan Catatan 8s dari dunia dan telah memutuskan Apple. Nah, kemana kamu pergi dari sana?

Mengapa Anda mungkin ingin membeli iPhone 8:

IPhone 8 adalah iPhone pertama yang mendukung pengisian nirkabel. Apple mengubah tampilan iPhone sedikit tahun ini dengan kaca belakang, bukan hanya membuat keseluruhan aluminium. Jadi Anda akan bisa menekan iPhone 8 ke pengisi daya nirkabel Qi-kompatibel dan itu akan mulai menyegarkan. Banyak tempat di mana Anda akan menemukan pengisi daya nirkabel (seperti Starbucks dan beberapa mobil baru) telah mendukung teknologi Qi yang sama seperti iPhone, jadi hanya akan bekerja.

Ini memiliki prosesor A11 Bionic yang sama kuatnya seperti iPhone X. Kedengarannya seperti sesuatu dari film Mission: Impossible, tapi yang benar-benar perlu Anda ketahui adalah bahwa ini adalah chip tercepat yang pernah dimiliki Apple dalam iPhone - dan iPhone 7 sudah terasa cepat sekali. Chip baru ini juga dioptimalkan untuk semua trik realitas augmented keren yang mungkin pernah Anda lihat demo. Segera, mereka akan menuju aplikasi dan game aktual di App Store. Semua iPhone baru bisa melakukan AR, namun Apple mengklaim bahwa 8 dan X telah "dioptimalkan" untuk itu.

Anda mendapatkan kamera utama yang sama seperti yang ada di iPhone 8 Plus dan iPhone X. Kamera 12 megapiksel f / 1.8 memiliki sensor "lebih besar dan lebih cepat" daripada iPhone 7, kata Apple, jadi jika yang Anda minati hanyalah memiliki Satu kamera bagus, ini pasti bagus. Ada stabilisasi gambar optik dan bisa merekam video 4K pada 24, 30, atau 60FPS - sama seperti ponsel baru lainnya.

Layarnya mendukung fitur True Tone milik Apple, yang menyesuaikan tampilan dan suhu layar sehingga selalu terlihat menyenangkan dan kurang biru / keras ke mata Anda di berbagai lingkungan pencahayaan.

Berbeda dengan iPhone 8 Plus, iPhone 8 biasa masih relatif mudah digunakan di satu sisi. IP X harus juga, tapi juga ratusan dolar lebih mahal.
Kasus iPhone 7 masih pas.

Mengapa Anda tidak mungkin:

Hanya ada satu kamera belakang, jadi Anda kehilangan mode Potret Apple dan fitur Portrait Lighting yang baru, yang dapat mengubah pencahayaan wajah subjek dalam gambar Anda.

Layar 4,7 inci lebih kecil dan lebih rendah res (1334x750) daripada iPhone 8 Plus dan iPhone X. Jika Anda menyukai hal-hal yang terlihat besar di layar Anda dan tersesat di video YouTube atau umpan Instagram Anda, layar iPhone 8 mungkin tidak menjadi ideal
Ini memiliki baterai terkecil dari tiga iPhone baru. Apple telah berjanji pengguna akan mengalami "masa pakai baterai yang sama" seperti iPhone 7, jadi Anda mungkin mendapati diri Anda membeli baterai.

Mengapa Anda mungkin ingin membeli iPhone 8 Plus:

Selain menampilkan dan dimensi / bobot mereka yang berbeda - dan itu penting - iPhone 8 Plus menawarkan cukup banyak fitur baru utama lainnya yang harganya $ 1.000 iPhone X tidak mahal. Ada prosesornya. Ada pengisian nirkabel. Ada dua kamera di belakang dan bisa melakukan efek Portrait Lighting baru yang sama seperti iPhone X. Layar LCD 5,5 inci memiliki True Tone.

Ini memiliki keakraban tombol home dan fleksibilitas Touch ID. Mungkin Anda tidak yakin gerak gerak iPhone X dan virtual home bar benar-benar upgrade. Plus, terkadang orang hanya ingin membuka kunci ponsel mereka tanpa harus langsung melihatnya.
Ini memiliki daya tahan baterai terbaik dari ketiga model baru ini.
Kasus iPhone 7 Plus masih pas.

Mengapa Anda tidak mungkin:

Hal ini terasa seperti ponsel "Plus" lebih dari sebelumnya jika dibandingkan dengan persaingan layar penuh dari Samsung, LG, Essential, dan sekarang iPhone tingkat atas Apple X. Desain smartphone lainnya semakin efisien, namun iPhone 8 Plus tetap sama beratnya dengan tiga pendahulunya.
Meskipun LCD 1080p 5,5 inci memiliki akurasi warna yang luar biasa, namun tidak akan semarak atau eye-catching seperti layar OLED iPhone X yang baru.
Ini tidak benar-benar jauh lebih murah daripada iPhone X. Jika Anda mendapatkan iPhone 8GB 256GB, Anda sudah beringsut sangat dekat dengan tanda $ 1.000 itu.

Mengapa Anda mungkin ingin membeli iPhone X:


Secara visual, ini adalah desain iPhone Apple yang paling mengesankan dan futuristik yang pernah ada berkat layar OLED 5,8 inci dari tepi ke tepi di bagian depan dan bingkai stainless steelnya.
Ini adalah layar besar dalam faktor bentuk keseluruhan kecil. IPhone X berukuran sedikit lebih besar dari iPhone 8, tapi tidak ada tempat di dekat dimensi iPhone 8 Plus. Ini harus cukup nyaman digunakan di satu tangan. Dan di tangan itu cukup banyak semua tampilan.
Layar OLED memiliki kontras yang lebih baik daripada display pada iPhone 8 dan 8 Plus, dan ini mendukung video HDR.

Anda bisa membuka kunci ponsel dengan wajah Anda. Jika Anda suka menjadi yang pertama mencoba teknologi terbaru Apple, Face ID adalah penyesuaian terbesar yang harus dibuat pengguna iPhone selama bertahun-tahun.

Mode Animoji dan Portrait pada kamera selfie. Semua sensor yang membuat ID Wajah mungkin juga digunakan untuk Animoji, yaitu emoji bergerak yang meniru ekspresi wajah Anda, dan memungkinkan Anda mengambil gambar potret dengan latar belakang yang kabur (dan Portrait Lighting) menggunakan kamera menghadap ke depan. IPhone lainnya tidak bisa melakukan itu.
Lensa potret telephoto pada dual kamera iPhone X memiliki aperture yang lebih baik daripada iPhone 8 Plus. (f / 2.4 vs f / 2.8).

Kedua kamera belakang memiliki stabilisasi gambar optik, yang seharusnya memungkinkan Anda untuk menggunakan lensa tele dalam kondisi lebih gelap. Pada iPhone 8 Plus, hanya kamera utama yang melakukannya.

Mengapa Anda tidak mungkin:

Ini adalah iPhone termahal yang pernah ada.
Tidak ada tombol home atau Touch ID. Membuka kunci ponsel Anda memerlukan melihat langsung ke dalamnya. Setiap saat. Kecuali Anda ingin pergi sekolah tua dengan passcode.

Sikap Apple untuk kembali ke layar awal dan multitasking terlihat agak canggung pada contoh awal dan demonstrasi. Pada tingkat yang paling dasar, mereka pasti tidak sesederhana hanya menekan tombol dengan ibu jari Anda.

Takik yang menampung kamera depan dan sensor lainnya. Ini hanya semacam ada sepanjang waktu, dan Apple merangkul itu. Itu harus baik-baik saja di aplikasi, tapi takik cenderung mengaburkan konten dari waktu ke waktu. Kami telah melihat bahwa itu menempel ke video jika Anda memainkannya dalam layar penuh dalam orientasi lansekap. Apakah Anda tipe orang yang bisa mengabaikan hal itu? Saya tidak yakin saya.

AppleCare + lebih mahal daripada iPhone sebelumnya.
Itu tidak keluar sampai November.

Seperti apa ketiga model iPhone yang ada?

  • Prosesor yang sama: A11 Bionic
  • Kamera 12 megapiksel utama yang sama
  • Kamera selfie 7 megapiksel yang sama
  • Kemampuan merekam video yang sama: 4K pada 60, 30, dan 24FPS. 1080p slo-mo di 240FPS
  • Pengisian nirkabel
  • "Kaca terberat yang pernah ada di smartphone, depan dan belakang."
  • IP67 tahan air dan debu
  • Kecerahan layar maksimum yang sama
  • Sentuhan 3D
  • Pengisian cepat
  • Pilihan penyimpanan 64GB atau 256GB

Jadi jika Anda sudah memilih untuk mendapatkan salah satu dari iPhone baru ini, bagi saya itu akan turun ke iPhone 8 Plus dan iPhone X. iPhone 8 sedikit terlalu kecil untuk tangan besar saya, dan saya memerlukan layar yang lebih besar. Memilih pemenang utama di antara keduanya mungkin turun ke kawat sebelum preorder untuk kick off awal Jumat pagi. Layar OLED iPhone X itu indah, namun tombol home dan Touch ID masih terasa agak kritis bagi saya - setidaknya sampai saya menangani X secara langsung dan bisa menilai gerak tubuh dan pengenalan wajah saya sendiri. Tanggal rilis iPhone 8/8 Plus dan iPhone X cukup jauh sehingga jika Anda memulai dengan salah satu dari 8s dan menyesalinya, Anda masih punya cukup waktu untuk mengembalikannya dan bertahan untuk X.

Malu bahwa Apple tidak hanya meletakkan tombol home dan Touch ID di bagian belakang iPhone X sekalipun. Itu pasti sempurna.
Related Posts