-->

Cara Membuat Username Dan Password Hotspot Mikritik

Mikrotik dibuat oleh MikroTikls sebuah perusahaan di kota Riga, Latvia. Latvia adalah sebuah negara yang merupakan “pecahan” dari negara Uni Soviet dulunya atau Rusia sekarang ini. Mikrotik awalnya ditujukan untuk perusahaan jasa layanan Internet (PJI) atau Internet Service Provider (ISP) yang melayani pelanggannya menggunakan teknologi nirkabel atau wireless. Saat ini MikroTikls memberikan layanan kepada banyak ISP nirkabel untuk layanan akses Internet dibanyak negara di dunia dan juga sangat populer di Indonesia. MikroTik sekarang menyediakan hardware dan software untuk konektivitas internet di sebagian besar negara di seluruh dunia. Produk hardware unggulan Mikrotik berupa Router, Switch, Antena, dan perangkat pendukung lainnya. Sedangkan produk Software unggulan Mikrotik adalah MikroTik RouterOS.

Nah di pada kesempatan kali ini saya akan membuat Username Dan Password Hotspot Mikrotik mikrotik pada umumnya sangatlah banyak fungsinya entar itu dari untuk setting proxy web maupun membuat sebuah username untuk login ke wifi kita yang di daftarkan dan yang di buat pada prengkay mikritik yang kita setting yuk langsung bahas saja berikut ini caranya.

Membuat username 1 = guru dan password = guru dan membuat username Langkah langkahnya adalah buat user profile

  • klik tanda + lalu ganti nama menjadi guru dan shared user kosongkan saja. Setelah kita buta user user profile kita buat , klik user 
  • klik tanda plus (+) lalu Name guru dan Password isi dengan guru profile arahkan ke user profile yang telah kita buat tadi.
Cara Membuat Username Dan Password Hotspot Mikritik



Kita buat satu lagi untuk siswa, konfigurasikan seperti sebelumya yang telah di buat tadi tetapi namenya di ganti dengan siswa.

  • Untuk bandwith untuk siswa kita bisa isikan Rate limit (rx/tx) : 256/256k.
Cara Membuat Username Dan Password Hotspot Mikritik

Nah itulah Cara Membuat Username Dan Password Hotspot Mikritik mudah bukan jika anda inin melimit untuk sebuah user anda bisa tambahkan di sana sudah saya terapkan mikritik memang bnayak fungsinya. Sekian dari saya semoga bermanfaat dan terimakasih.
Related Posts