-->

Cara Membuat Laman User Login mengunakan Mikrotik

MikroTik RouterOS adalah sistem operasi dan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk menjadikan komputer manjadi router network yang handal, mencakup berbagai fitur yang dibuat untuk ip network dan jaringan wireless, cocok digunakan oleh ISP dan provider hotspot. mikrotik adalah sebuah perangkat yang serba bisa fungsinya hampir sama dengan cisco, namun mikrotik untuk setting perangkat ini sangatlah musdah. Yuk langsung saja kita bahs berikut ini caranya.

Membuat laman login atau sering di sebut juga Hotspot dengan menggunakan login wifi menggunakan web, langkah langkahnya adalah klik IP >> Hotspot >> Server >> Hotspot setup

a)   Arahkan untuk dibuat hospot melalui wlan1, lalu tekan terus next saja.


Membuat Laman Login Di Mikrotik

b)  Jangan lupa kasih DNS server yaitu 8.8.8.8 8.8.4.4 dan tekan next lagi lalu isi DNS name dengan alamat sekolah contoh saya smktiannisa.sch.id tekan next lagi kasih username dan password.

Nah itulah cara membuat sebuah halaman login di mikrotik mudah bukan, jika ingin di tanyakan silahkan anda tanyakan di komentar di bawah ini sekian dari saya semogga ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Cara Membuat Laman User Login mengunakan Mikrotik"

Post a Comment

Dilarang share link aktif!
Dilarang share pornografi!
Diwajibkan komentar sewajarnya